• +62 812-8977-2256

  • info@mikti.id

ENG
ID
  • January 30, 2024
  • Fathur Rahman

Launching Digital Incubator Playbook

Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Indonesia (MIKTI) meluncurkan Digital Incubator Playbook secara resmi bersama Menristek RI Bambang P.S. Brojonegoro, pada Selasa 1 Desember 2020

whatsapp-image-2020-12-02-at-10-14-01-am-jpeg1607071291.jpg

Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Indonesia (MIKTI) meluncurkan Digital Incubator Playbook, sebuah buku berisi panduan lengkap dan detil tentang pengelolaan inkubator bisnis digital. Buku ini sangat dibutuhkan oleh pelaku inkubator, karena setiap penjelasannya sesuai dengan konteks bisnis di Indonesia, terutama bisnis digital.

Digital Incubator Playbook ini secara resmi diluncurkan oleh Menristek  Bambang P.S. Brojonegoro, pada Selasa 1 Desember 2020.

Kegiatan Peluncuran dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom, diikuti oleh para pemangku kepentingan inkubator bisnis di Indonesia, baik dari kalangan start-up, kampus, venture capital, maupun korporasi yang telah memiliki inkubator maupun sedang menjajaki untuk mendirikan inkubator bisnis. 

Dalam sambutannya, Bambang Brojonegoro menggarisbawahi bahwa Digital Incubator Playbook ini bisa menjadi panduan bagi para pengelola inkubator bisnis di Indonesia, yang saat ini perannya sangat dibutuhkan untuk mendukung dan menumbuhkembangkan kewirausahaan di Indonesia.

Kegiatan peluncuran dilanjutkan dengan virtual talkshow bersama William Gozali (Direktur Investasi BRI Venture), Asril Fitri Syamas (Ketua Umum AIBI), dan Hari Sungkari (Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).