info@mikti.org / +62 812 8977 2256

Home » Berita » Pertahankan Mood Saat Bekerja Dari Rumah

Pertahankan Mood Saat Bekerja Dari Rumah

Pandemi COVID-19 mempengaruhi berbagai hal diantaranya merubah cara kita bekerja yang biasanya kita harus bangun pagi dan berangkat ke kantor kini kita dapat bekerja dari rumah (work from home). Melakukan pekerjaan akan lebih mudah terlaksana jika mood dalam keadaan baik, tapi bagaimana jika harus mengerjakan pekerjaan kantor di rumah?

Melakukan work from home di seminggu pertama mungkin terasa mengasyikan. Kamu tidak harus berangkat lebih pagi dan berhadapan dengan macetnya ibu kota. Kamu bisa lebih santai karena bekerja dari rumah. Tapi apakah work from home selalu menyenangkan? Tidak juga lho, bekerja dari rumah bisa saja ada banyal distraksi yang akan mengganggu pekerjaan kamu. Belum lagi kalau suasana rumah mu sedang tidak kondusif pekerjaan bisa jadi berantakan. Lalu bagaimana mensiasatinya? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam menjaga mood dengan baik.

  • Olahraga

Mulailah mengawali pagi mu dengan berolahraga. Ketika dulu kamu sangat susah untuk berolahraga karena harus berangkat ke kantor, namun saat bekerja dari rumah kamu bisa melakukannya. Olahraga bisa menjadi salah satu cara untuk memiliki mood serta menjaga mood dengan baik. Selain itu, terdapat banyak manfaat dari olahraga yang bisa membantu kamu untuk terus menjaga Kesehatan. Berolahraga juga akan membuat tubuh lebih semangat untuk melakukan aktivitas lanjutan lainnya juga!

  • Mandi Pagi dan Sarapan

Supaya mood tetap terjaga dengan baik walaupun dirumah. Tidak jadi sebuah alasan kalau kamu malas mandi. Buatlah dirimu seperti sedang ingin berangkat ke kantor. Mandi pagi dapat menyegarkan tubuhmu dan juga pikiranmu! Selain itu, jangan pernah melewatkan sarapan pagi, ada banyak manfaat jika kamu sarapan sebelum memulai aktivitas. Sarapan dapat lebih muda membangun konsentrasi. Jadi, dengan mandi di pagi hari dan sarapan mood kamu akan selalu terjaga.

  • Memilih Ruang Kerja yang Nyaman

Saat kamu sedang menjalankan work from home, bukan berarti semua pekerjaan dapat kamu lakukan hanya dari atas kasur saja. Bahkan jika kamu melakukannya di kamar atau tempat tidur, itu berpotensi untuk merusak mood kamu karena bawaanya hanya ingin tiduran saja. Oleh karena itu, walau kamu berada dirumah pilih tempat yang nyaman dan hias sesuka kamu. Agar mood kamu tetap terjaga hiasi dengan barang-barang kesukaan kamu!

  • Hindari Bekerja Secara Berlebihan!

Kita tau bahwa segala hal yang berlebihan tentu tidak begitu baik. Sama dengan hal nya bekerja! Jika pekerjaan mu sudah selesai semua ada baiknya kamu beristirahat. Berikan waktu untuk pikiran dan mata mu istirahat dari layar laptop. Selain itu, kamu juga bisa mengisi ulang tenaga mu dengan makan dan minum. Tidak lupa juga untuk mengonsumsi multivitamin yang bisa bantu kamu untuk jaga daya tahan tubuh agar terus optimal. Kalau tubuh kamu optimal, mood kamu akan terjaga dengan baik juga loh. Jangan buat mood kamu berantakan! Usahakan buat jadwal agar jam kerja kamu teratur ya.

Semoga cara diatas bisa membantu kamu untuk memaksimalkan work from home mu ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *