info@mikti.org / +62 812 8977 2256

Home » Berita » Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di tahun 2020 dengan mencetak 1000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital. Gerakan ini diinisiasi oleh Kementerian Kominfo, didukung oleh instansi lain, masyarakat, dan komunitas diantaranya KIBAR.

 

KIBAR merupakan ecosystem builder yang bertujuan membangun ekosistem teknologi di Indonesia melalui inisiatif-inisiatif pembangunan kapasitas, mentoring, dan inkubasi di berbagai kota.

TEMPO.CO, Jakarta -Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berharap Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dapat menciptakan unicorn baru di Indonesia.

Sasaran program ini adalah pengembangan kapasitas sumber daya manusia dibidang teknologi informasi dan komunikasi dalam rentang usia 18-40 tahun yang mempunyai niat dan semangat membangun usaha digital / teknopreneur.

Tujuan dari program ini yaitu meningkatkan motivasi kewirausahaan dan membangun ekosistem Startup di Indonesia sehingga dapat menciptakan Startup Digital baru dan mempercepat perkembangan Startup Digital di Indonesia untuk  meningkatkan transaksi e-commerce secara khusus dan meningkatkan perekonomian ekonomi nasional Indonesia secara umum, dan untuk menjadikan Indonesia sebagai The Digital Energy of ASEAN”

“Saat ini kita memiliki tiga unicorn dan satu decacorn yang berbasis digital. Kita ingin mendapatkan lebih banyak unicorn di masa mendatang,” ujar Rudiantara saat memberi sambutan peluncuran Program Ignite The Nation Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Istora Senayan, Minggu, 18 Agustus 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *